Hasil pemeriksa gejala menunjukkan daftar kemungkinan kondisi, bukan diagnosis sebenarnya. Konsultasikan dengan dokter Anda jika Anda khawatir..

Petunjuk Penggunaan

Jika Anda merasa sedih tetapi tidak yakin apa yang mungkin terjadi, gejala online pemeriksa dapat membantu Anda mengidentifikasi apakah Anda perlu segera mencari pertolongan medis.

Pemeriksa gejala online adalah kalkulator yang meminta pengguna untuk memasukkan detail tentang tanda-tanda mereka dan gejala sakit, bersama dengan jenis kelamin, usia dan lokasinya. Menggunakan komputerisasi algoritma, alat diagnosis diri kemudian akan memberikan berbagai kondisi yang mungkin cocok masalah yang dialami pengguna. Mereka juga dapat menasihati seseorang untuk meminta nasihat dari profesional kesehatan dan tingkat urgensi untuk melakukannya.

Daftar Online

Masing-masing orang memiliki respons yang berbeda terhadap COVID-19. Sebagian besar orang yang terpapar virus ini akan mengalami gejala ringan hingga sedang, dan akan pulih tanpa perlu dirawat di rumah sakit.

Pencegahan

Lindungi diri Anda dan orang lain di sekitar Anda dengan mengetahui fakta-fakta terkait virus ini dan mengambil langkah pencegahan yang sesuai. Ikuti saran yang diberikan oleh otoritas kesehatan setempat.

Untuk mencegah penyebaran COVID-19:
1. Cuci tangan Anda secara rutin. Gunakan sabun dan air, atau cairan pembersih tangan berbahan alkohol.
2. Selalu jaga jarak aman dengan orang yang batuk atau bersin.
3. Kenakan masker jika pembatasan fisik tidak dimungkinkan.
4. Jangan sentuh mata, hidung, atau mulut Anda.
5. Saat batuk atau bersin, tutup mulut dan hidung Anda dengan lengan atau tisu.
6. Jangan keluar rumah jika merasa tidak enak badan.
7. Jika demam, batuk, atau kesulitan bernapas, segera cari bantuan medis.
8. Telepon terlebih dahulu agar penyedia layanan kesehatan dapat segera mengarahkan Anda ke fasilitas kesehatan yang tepat.

Tindakan ini akan melindungi Anda serta mencegah penyebaran virus dan infeksi lainnya.

Data Sumber

Perawatan diri

Jika Anda merasa sakit, Anda harus beristirahat, minum banyak air, dan makan makanan bergizi. Gunakan ruangan yang terpisah dari anggota keluarga Anda, dan jika memungkinkan gunakan kamar mandi khusus. Bersihkan dan lakukan disinfeksi pada permukaan benda yang sering disentuh. .

Semua orang harus menjaga pola hidup sehat di rumah. Jaga pola diet yang sehat, tidur cukup, tetap aktif, dan lakukan kontak sosial dengan orang-orang yang Anda sayangi melalui telepon atau internet. Selama masa sulit seperti sekarang, anak-anak membutuhkan kasih sayang dan perhatian lebih dari orang dewasa. Usahakan untuk selalu menjaga rutinitas dan jadwal seperti biasanya.

Daftar Online